Posted on August 1, 2019

Pembentukan KIM di Kelurahan Guntung Manggis

Untuk menunjang komunikasi diwilayah Kelurahan Guntung Manggis maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru pada tanggal 17 Juli 2019 memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di Aula Kelurahan Guntung Manggis.

Acara pembentukan dan sosialisasi dibuka oleh Surowo,SH, selaku Lurah Guntung Manggis didampingi oleh  M Noor Ifansyah, SP. M. AP Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik bersama Kepala Seksi Komunikasi dan Kelembagaan Informasi Publik. Dalam sambutannya Lurah Guntung Manggis menyampaikan bahwa menyambut baik keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat ini dan berharap agar dengan adanya KIM diharapkan dapat menjadi agen informasi dari pemerintah ke masyarakat serta dapat mempromosikan produk-produk yang ada di kelurahan guntung manggis dan pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada sosialisasi KIM ini sebagian besar adalah para pelaku usaha dan dari karang taruna.

Pada acara sosialisasi tersebut disepakati bahwa nama kelompok informasi masyarakat di Kelurahan Guntung Manggis adalah KIM Kelurahan Wisata Serba Ada Kelurahan Guntung Manggis dengan ketuanya Sri Dalmini.

Kim Kelurahan Wisata Serba Ada merupakan corong pemerintah untuk menggali segala bentuk potensi yang ada di masyarakat Kelurahan Guntung Manggis dan menjadi media informasi berbasis masyarakat. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dari Kim, salah satunya masyarakat mengetahui tentang segala perkembangan di Kota Banjarbaru.