Pembentukan KIM di Kelurahan Bangkal

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Pembentukan dan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di Aula Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka, pada tanggal 11 Juli 2019.

Acara sosialisasi dan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibuka oleh Muhammad Taufik, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Bangkal mewakil Lurah Bangkal yang kebetulan ada acara lain. Didampingi oleh  M. Noor Ifansyah, SP. M. AP Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik bersama Kepala Seksi Komunikasi dan Kelembangaan Informasi Publik.

Dalam sambutannya Lurah Bangkal juga menyampaikan bahwa KIM merupakan lembaga yang bersifat mandiri dan mengajak masyarakat agar menjadi agen informasi bagi masyarakat lainnya terutama demi menyebarluaskan informasi terkait pembangunan dan perkembangan kelurahan, serta menghimbau agar nantinya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang terbentuk kiranya dapat mengangkat dan menginformasikan tentang produk – produk unggulan yang ada di Kelurahan Bangkal. Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan bahwa peserta yang hadir terdiri dari unsur masyarakat yang sebagian besar adalah wiraswasta atau usaha kecil menengah, karang taruna dan tokoh masyarakat. Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik mengucapkan terima kasih atas kesediaan para peserta sosialisasi yang sudah hadir dalam rangka sosialisasi kelompok informasi masyarakat.

Pemaparan sosialisasi kelompok informasi masyarakat yang dilakukan oleh Narasumber dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Banjarbaru, Kepala Bidang Komunikasi dan Pelayanan Publik yang menyampaikan materi tentang tentang bijak dalam bermedia sosial dan maraknya penyebaran berita bohong atau dengan istilah hoaks . Sementara Kepala Seksi Kelembagaan dan Komunikasi  Informasi Publik yang juga selaku narasumber, beliau menyampaikan tentang pengenalan kepada peserta tentang pengertian Kelompok Informasi Masyarakat termasuk maksud dan tujuan pembentukan Kekompok Informasi Masyarakat.

Pada akhir sosialisasi disepakati bahwa nama kelompok informasi masyarakat di Kelurahan Bangkal adalah KIM Bunga Bangkal dengan Darliansyah sebagai Ketua KIM Bunga Bangkal.