Pada hari Senin 19 Agustus 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru  melaksanakan sosialisasi internet sehat dan aman di kelurahan bangkal. kegiatan ini juga bertepatan dengan ‘Penilaian Pola Asuh Anak dan Remaja tingkat Provinsi’ yang berlangsung di TK Babusalam Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka.

Dalam acara sosialisasi ini  yang menjadi Audien adalah orang tua murid dan yang menjadi narasumber  dalam acara sosialisai  ini adalah Titiek Septianingsih  ( Pegawai Diskominfo).

 Dalam paparannya narasumber menyampaikan  kepada orang tua murid  bagaimana cara menggunakan internet yang baik dan aman untuk anak.selain itu,juga  disampaikan beberapa poin penting seperti mengajarkan aturan berponsel kepada anak, mengajarkan aturan aman bermedia sosial ,tips menghadapi intimidasi Siber(Bullying) dan mengatasi dampak negatif sosial media.

Internet memang memiliki dampak yang positif bagi anak, remaja dan semua orang. akan tetapi alangkah baiknya untuk para orang tua tidak membebaskan anak dan mengabaikan dampak negatif dari layanan internet tersebut mengingat banyaknya terjadi  kejahatan yang di awali dari penggunaan internet terutama bagi anak-anak dan remaja yang kurang memahami tentang pengaruh menggunakan internet seperti penggunaan media sosial yang banyak di gandrungi oleh kalangan anak dan remaja saat ini.

(Dirilis oleh : Siwalatri)