KIM BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru pada tanggal 24 November 2020 kembali melaksanakan sosialisasi kepada Kelompok Informasi Masyarakat di Kelurahan Kemuning yang mana KIM di Kelurahan Kemuning telah dibentuk oleh Tim Pembentuk dan Pembina kelompok informasi Masyarakat (KIM) Kota Banjarbaru bersama dengan Lurah Kemuing.

KIM Kemuning ini merupakan KIM yang ke-19 yang dibentuk di Kota Banjarbaru dan untuk membekali anggota KIM maka dilaksanakanlah sosialisasi terkait dengan pemahaman serta tugas dan fungsi KIM sehingga diharapkan KIM dapat bertugas dengan baik dan sesuai dengan fungsinya.

Pada kegiatan ini, narasumber yang memberikan materi adalah berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru yakni M. Noor Ipansyah, SP, M.AP dengan materi “Informasi Hoaks” dan Herry Isdaryoko, S.AP dengan materi “Mengenal KIM” serta dari Dinas Kop, UKM dan Naker dan Dinas Perdagangan yang memberikan materi tentang produk dan tata cara pemasarannya.

Peserta sosialiasasi ini cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran anggota KIM walaupun cuaca pada saat sebelum pelaksanaan hujan serta dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Dalam sambutannya, Lurah kemuning mengharapkan KIM Kemuning ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sehingga dapat memperkenalkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di Kelurahan Kemuning.

Sebagai langkah awal, Diskominfo Kota Banjarbaru akan memberikan website kepada KIM Kemuning yang tampilan dan konten nya akan dikelola oleh anggota KIM. Dengan website ini, diharapakan KIM dapat mempromosikan potensi Kemuning, menampilakan usaha-usaha lokal serta menyajikan informasi-informasi yang layak.

Pada akhir kegiatan, Panitia penyelenggara memberikan souvenir berupa bingkisan sembako kepada beberapa anggota KIM yang telah mengajukan pertanyaan.(typ)