Foto Bersama Anggota KIM Jannah dengan Narasumber Kegiatan Sosialisasi KIM di Kelurahan Sungai Besar – Foto : Tedy

Pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021 diadakan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru. Dengan terbentuknya KIM di Kelurahan Sungai Besar, maka setiap kelurahan di Kota Banjarbaru telah memiliki KIM.

Kita ketahui bersama, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan suatu organisasi yang dibentuk untuk mengelola informasi, baik informasi dari luar KIM atau yang dibuat KIM sendiri. Selain itu juga, dengan adanya KIM potensi – potensi di daerah asal KIM bisa dipromosikan melalui KIM dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pada kegiatan ini, acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan, S.Hut, MM, pada sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya KIM informasi dapat terkelola dengan baik, dapat mengedukasi masyarakat dan dapat menginformasikan program atau kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

“Dengan sudah terbentuknya KIM di setiap Keluarah se-Kota Banjarbaru, maka pemberdayaan KIM akan ditingkatkan dengan membuatkan berbagai program kerja, sehingga KIM dapat berfungsi dengan baik”paparnya.

Dalam kegiatan ini pula, turut hadir perwakilan dari Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru serta dari Dinas Kop, UMKM dan Naker Kota Banjarbaru sebagai narasumber. Dengan hadirnya kedua Instansi tersebut, pelaku usaha yang ada di Kelurahan Sungai Besar mendapatkan informasi terkait berbagai hal yang tentunya melalui KIM.