Banjarbaru, 22 September 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi LAPOR secara virtual yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru dan berbagai pihak Pejabat Penghubung Aplikasi LAPOR Kota Banjarbaru. Rapat ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Kota Banjarbaru sekaligus turut berpartisipasi membangun pelayanan publik berbasis bukti. Kepala Bidang Diskominfo Banjarbaru, Herry Isdaryoko, S.AP menyampaikan maksud kegiatan rapat yaitu membahas kendala yang dihadapi pada penanganan laporan masyarakat dengan tujuan mewujudkan respon yang cepat dan terpercaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota  Banjarbaru, Iwan Hermawan, S.Hut, MM memaparkan hasil evaluasi LAPOR tahun 2021 sebagai bahan kebijakan untuk memperbaiki layanan. Hal-hal yang disampaikan mengenai evaluasi tersebut antara lain, Data Statistic laporan per tahun, klasifikasi sumber laporan, fokus evaluasi, top 10 kategori laporan, laju tindak lanjut, kualitas jawaban. Permasalahan yang terjadi juga dijelaskan yaitu adanya unit kerja yang terlambat dalam melakukan tindak lanjut.

Pada kegiatan ini juga disampaikan unit-unit kerja teresponsif dengan kategori SKPD, Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas, Sekolah dan BUMD. Penyerahan piagam secara simbolis dari Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru kepada perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarbaru. Akhir kegiatan dilakukan diskusi dengan pihak pejabat penghubung mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam menyikapi laporan masyarakat.