Banjarbaru, 13 Oktober 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru mengadakan Pelatihan TIK Bagi Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kota Banjarbaru, selama 2 hari, dari tanggal 13-14 Oktober 2021. Dihari pertama dihadiri oleh 9 tim yaitu Kampung Korea, Trsiakti, Mentaos, Komet, Kampung Purun , Sejahtera, Kampung Pelangi Usaha Bersama Cempaka dan Janah. Disampaikan oleh Bapak Herry Isdaryoko selaku Kabid Komunikasi dan Kelembagaan Informasi Publik yang menyampaikan tentang  pengolahan Desain Website menggunakan WordPress keamanaan website dan e-commerce model bisnis. Dihari ke-2 yang dihadiri oleh 8 tim yaitu Landasan Ulin Barat, Landasan Ulin Timur, Kemuning Mandiri, Loktabat Selatan Jaya, Lautan, Guntung Manggis, Guntung Payung dan Literasi. Selaku narasumber acara tersebut Tedy Yusuf Priatna Staf Bidang Komunikasi dan Kelembagaan Informasi Publik.

Dalam kegiatan pelatihan hari pertama rabu pagi pada tanggal 13 Oktober 2021 membahas tentang desain website menggunakan wordpress keamanan website dan e-commerce model bisnis untuk membeli dan menjual barang melalui internet dengan tujuan peserta KIM dikota Idaman agar dapat lebih meningkatkan keterampilan dan penguasaan teknologi informasi sehingga menjadi berkualitas diera milenial ini.

Dihari kedua hari kamis pagi tanggal 14 Oktober 2021 membahas tentang peningkatan pengetahuan serta keterampilan dalam penggunaan website dan e-commerce. Diskominfo memberikan pembekalan aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat saran dan masukan layanan public, dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat kota idaman menuju banjarbaru juara.

Dalam acara  tersebut  di harapkan semoga website cam ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan para anggota  yang mengikuti pelatihan ini dapat mengelola website dengan baik kedepannya.