Senin, 13 Juni 2022

Berkhidmat Menyelamatkan Umat oleh RSI Sultan Agung Banjarbaru

 


Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri secara daring undangan Tasyakuran penyerahan Sertifikat RS Syariah dan Seminar RS Syariah untuk RSI Sultan Agung Banjarbaru bertempat di ruang diklat lt. 2 RSI Sultan Agung Banjarbaru pada Senin (13/06/2022).

RSI Sultan Agung telah beroperasi sejak awal tahun 2021 dan telah menerapkan standar dan prinsip syariah islam dalam pelayanannya.

Aditya Mufti Arifin dalam sambutannya menyampaikan selamat atas diterimanya sertifikat RS Syariah untuk RSI Sultan Agung Banjarbaru, kehadiran rumah sakit dengan sertifikat syariah ini tentunya akan membuat umat islam secara khusus merasa lebih aman. Karena pengobatan yang dijalani sudah sesuai dengan prinsip syariah yang tersertifikasi.

“Semoga Rumah Sakit Islam Sultan Agung Banjarbaru dapat menjadi rumah sakit islam terkemuka dalam pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pembangunan peradaban islam menuju masyarakat sehat sejahtera yang dirahmati Allah,” ujarnya.

dr. Rifqianoor, MARS selaku direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru menuturkan bahwa rumah sakit dibangun atas dasar dakwah melalui pelayanan kesehatan demi kesejahteraan umat.

“Rumah sakit yang kami bangun ini insyallah akan terus hidup dan memberikan pelayanan terbaik bagi umat islam dan juga seluruh umat beragama di Kalimantan Selatan terkhusus di Kota Banjarbaru,” tutup beliau.

Penyerahan Sertifikat RS Syariah oleh Dr. H. Asep Supyadillah, M.Ag dan Dr. Moch Bukhori Muslim, Lc., MA sebagai perwakilan DSN-MUI Pusat serta Kabid Industri, Bisnis, dan Ekonomi Syariah kepada dr. Rifqianoor, MARS selaku Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dan dr. H. Masyhudi, AM., M.Kes selaku Kepala Board of Director Sultan Agung Group.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar tentang Rumah Sakit Syariah oleh DSN-MUI Pusat.
Selain itu, acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Sulkan, SH, MM. Pejabat dan Direksi RSI Sultan Agung Banjarbaru, Forkompinda Kalsel dan Banjarbaru, MUI Kalsel, dan seluruh perwakilan elemen di Kota Banjarbaru.

(Kha-Inyong-Ijong/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar