Selasa, 01 Maret 2022

Pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Foto Bersama Wali Kota Banjarbaru dengan Dewan Kesenian - Foto: Prokopim/Taufik

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Banjarbaru – Rabu (02 Maret 2022) Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE yang juga Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru saat menghadiri sekaligus Melantik Pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021-2025. Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. Tampak Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Drs A Yani Makkie yang juga Ketua Harian Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Lia Astuti, Dewan Kesenian Kota Banjarmasin, Dewan Kesenian Tanah Laut dan undangan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru, mengucapkan  selamat kepada Ketua, Pengurus dan Anggota Dewan Kesenian Kota Banjarbaru masa bhakti 2021-2025 yang di lantik hari ini. Jabatan dan tugas ini adalah amanah, pengabdian sekaligus tantangan bagi saudara-saudara dalam membantu jalannya proses pembangunan Kota Banjarbaru, melalui peningkatan kualitas dinamika berkesenian masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan dewan kesenian sangatlah penting sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kreatifitas berkesenian masyarakat,dan juga menjadi ujung tombak dalam melestarikan warisan seni budaya daerah di tengah globalisasi. Tujuan akhirnya tentulah sebuah perwujudan dari konsepsi tentang manusia indonesia yang berbudaya.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengharapkan pengurus baru mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi, sehingga tujuan awal terbentuknya dewan kesenian dapat terealisasi, yakni menggali potensi seni budaya masyarakat Banjarbaru yang heterogen, menciptakan keharmonisan masyarakat dengan latar belakang keberagaman seni dan budaya. Dewan kesenian adalah mitra pemerintah.  Menjadi jembatan antara pemerintah, seniman, dan masyarakat. Para pengurus dapat bekerja optimal, segera susun rencana dan program kerja ke depan. Jalin kerjasama dengan berbagai pihak yang mampu mendukung perkembangan visi misi organisasi, agar dapat berkontribusi optimal dalam proses pembangunan daerah. Oleh karena itu, kepengurusan yang baru ini diharapkan menampilkan dewan kesenian yang mampu mempersatukan seluruh elemen masyarakat melalui eksistensi keragaman seni dan budaya.

Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Wartono SE mengatakan atas nama peribadi dan seluruh Pengurus dan Anggota Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wali Kota Banjarbaru yang dapat hadir pada acara ini dan melantik Pengurus Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021-2025. Pelantikan ini tentunya menjadi motivasi awal bagi kami untuk memberikan dedikasi yang terbaik  untuk kemajuan Banjarbaru. kami akan berupaya merangkul seluruh pelaku seni beserta seluruh sanggar, paguyuban  dan komunitas seni dan budaya yang ada di banjarbaru, untuk berkreasi dan berkarya selaras dengan kemajuan Banjarbaru dan dengan saling menghormati keberagaman.

Dewan Kesenian Kota Banjarbaru sangat menyadari bahwa masyarakat Banjarbaru adalah masyarakat yang heterogen, yang berasaldari berbagai etnis suku, agama dan budaya yang beragam. Banjarbaru hampir mirip dengan taman mini Indonesia. bedanya masuk ke Banjarbaru tidak dikenakan tiket masuk dan Banjarbaru buka 24 jam. Apakah itu untuk berwisata, bekerja, berdagang, berbelanja, atau sekedar lewat. silahkan datang ke Banjarbaru. keberagaman ini sebenarnya potensi atau kekayaan tersendiri bagi perkembangan seni dan budaya masyarakat Banjarbaru.

Semoga ini merupakan awal kemitraan dan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, dalam upaya bersama mengembangkan dinamika berkesenian masyarakat. Dengan bersatu, bergerak dan bermanfaat untuk masyarakat, Dewan Kesenian Kota Banjarbaru siap mendukung dan membantu mewujudkan visi Banjarbaru JUARA. Maju, Agamis dan Sejahtera.

Pada kesempatan itu Ketua harian Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Drs A Yani Makkie melauching Logo Dewan Kesenian Kota Banjarbaru sekaligus menjelaskan filosofi dari melauching Logo Dewan Kesenian Kota Banjarbaru yang baru. (Prokopim Banjarbaru / Upik)

0 comments:

Posting Komentar