Pemko Banjarbaru Perkuat Pengelolaan Pengaduan Lewat Bimbingan Teknis

 

MEDIA CENTER BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Aula Gawi Sabarataan menggelar Pembukaan Bimbingan Teknis Transformasi Pelayanan Publik, Rabu (27/08/2025). Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Budaya Pelayanan Prima dan Pengelolaan Pengaduan yang Responsif dan Inklusif”.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Pemerintah Kota Banjarbaru, Rahma Khairita, yang hadir mewakili Wali Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Rahma Khairita menegaskan bahwa bimbingan teknis ini menjadi momentum penting bagi seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan publik tidak hanya menekankan kecepatan dan ketepatan, tetapi juga sikap responsif, ramah, serta inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Transformasi pelayanan publik harus sejalan dengan perkembangan teknologi, kebutuhan masyarakat, serta semangat untuk memberikan pelayanan yang prima. Pengelolaan pengaduan juga harus dilakukan secara transparan, cepat ditindaklanjuti, dan mengedepankan kepuasan warga,” ucap Rahma.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh perwakilan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan mampu mengimplementasikan budaya pelayanan yang profesional, responsif, dan humanis dalam setiap lini layanan. (ade/dest/hfzh/medcenBJB)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Petani Panen Padi 5,7 Ton di Sungai Ulin, Bukti Ketangguhan dan Wujud Banjarbaru EMAS

Eco Pine Borneo Terima Bantuan TJSL PT. PLN

Halal Bihalal guru PAI se-Kota Banjarbaru