Selasa, 23 Juli 2024

Aditya dan Vivi Zubedi Bersama Lawan Polio di Banjarbaru

 




MEDIA CENTER BANJARBARU – Poliomielitis atau yang bisa dikenal dengan polio merupakan kelumpuhan akut yang disebabkan karena adanya infeksi virus polio. Polio diduga pertama kali ditemukan sekitar 6.000 tahun yang lalu pada mumi dari zaman Mesir kuno.

Oleh karena itu, demi mencegah anak – anak dari virus polio, Pemko Banjarbaru mencanangkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Banjarbaru Tahun 2024.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Vivi Mar’i Zubedi, melaksanakan langsung pemberian imunisasi kepada anak di kediaman rumah dinas Wali Kota Banjarbaru, Selasa (23/07/2024).

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru tersebut mengatakan bahwa, dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional ini, Pemko Banjarbaru melaksanakan penyebaran vaksin polio di Kota banjarbaru dengan target 38.991 anak di Kota Banjarbaru, dan vaksin yang tersedia sekitar 1800 pial.

“Insya Allah untuk batch pertama ini dilaksanakan dari tanggal 23 sampai tanggal 29 juli dan batch keduanya nanti tanggal 6 sampai 12 agustus,” katanya.

Aditya juga berharap dengan imunisasi ini, pencegahan penyakit polio di Kota banjarbaru bisa dilaksanakan, dan tidak ada lagi anak-anak yang menderita polio di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kadinkes Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti Agustina mengungkapkan, sasaran imunisasi polio tetes adalah anak berusia 0-7 tahun, atau 7 tahun 11 bulan 29 hari, dengan estimasi jumlah sasaran sebanyak 38.991 anak. (Adhie/MedCenBJB/Pokopim)

0 comments:

Posting Komentar