Kamis, 11 Juli 2024

Wali Kota Aditya: Dengan Gotong Royong Banjarbaru Lebih Maju

 




MEDIA CENTER BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar silaturahmi ramah tamah bersama Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, bertempat di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Jumat (12/07/2024).

Peringatan BBGRM kali ini mengangkat tema “Dengan Momentum Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan Peran Lembaga Kemasyarakatan se-Kota Banjarbaru sebagai Mitra Pemerintah dalam Mendukung dan Membangun Ibukota bersama Banjarbaru Juara”.

Terlihat ribuan elemen masyarakat termasuk perwakilan lembaga kemasyarakatan, tokoh masyarakat serta perwakilan dari berbagai instansi pemerintah yang turut serta hadir dalam peringatan BBGRM ini.

Ribuan semua elemen masyarakat yang turut serta dalam peringatan BBGRM Tahun 2024. Foto Drone – Yudhis.

Kebudayaan masyarakat tidak terlepas dengan budaya gotong royong dan nilai sosial yang menyatu dalam kehidupan masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru.

Wali Kota Aditya dalam kesempatan ini menyampaikan, pencangan bulan bakti gotong royong ini merupakan momentum untuk kita memperkuat kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk membudayakan serta melestarikan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa dan warisan budaya.

“Gotong royong ini berarti adalah kerja bersama. Banyak yang bisa digotong royongkan, gotong royong dalam membangun, gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan. Banyak permasalahan dilingkungan kita seperti banjir, karhutla, penanganan penyakit masyarakat dan sebagainya,” ucapnya.

Pemukulan pentungan yang menandakan pencanangan bulan bakti gotong royong. Foto – Ahmadi

Lanjut Aditya, tentunya dengan kerja bersama, sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat Kota Banjarbaru, InsyaAllah segala permasalahan bisa kita lewati bersama.

“Kita ingin Banjarbaru ini lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera tentunya juga ini bisa lebih cepat kita melakukan akselerasi pembangunan ini dengan kerja bersama atau gotong royong,” ujarnya.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Pemerintah Kota Banjarbaru bersama seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan Banjarbaru sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan yang Juara. (Yds/Adi/Fikri/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar