Sabtu, 27 Juli 2024

Aditya Hijaukan Madrasah Darunnajah Kemuning

 


MEDIA CENTER BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin ikut serta menanam pohon dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2024 yang bertempat di halaman Madrasah Darunnajah Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru pada sabtu (27/07/2024) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh unsur Pemerintah, organisasi kemasyarakatan dibidang lingkungan dan santri Madrasah Darunnajah ini akan menanam 100 pohon yang disebar disekitaran Madrasah Darunnajah. Selain itu kegiatan ini dirangkai dengan bersih-bersih secara gotong royong dengan memungut sampah yang berserakan di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa penanaman pohon sangat berguna untuk kehidupan manusia terutama dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan juga untuk melaksanakan penghijauan.

“tentunya ini sebagai suatu tanda terima kasih kita kepada alam, kepada lingkungan kita yang mana secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan manfaat kepada kita semua”. Tuturnya

Wali Kota Banjarbaru sampaikan pidatonya ketika apel. Foto: Hafiz

Sambungnya lagi, penanaman pohon bukan sekedar untuk penghijauan saja, namun merupakan bagian dari tanggung jawab setiap masusia dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup manusia.

“merupakan kewajiban kita untuk selalu menjaga serta melestarikan alam dan lingkungan kita agar alam tetap bermanfaat bagi manusia terutama generasi muda kita yang akan datang”. Ucap Aditya

Diakhir sambutannya, orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini berharap kepada segenap masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian tehadap lingkungan, terus berupaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta meneruskan semangat gotong royong dalam berbagai aspek kehidupan.

Foto bersama Wali Kota Banjarbaru bersama LPM, RT dan RW wilayah kemuning. Foto: Hafiz

Berdasarkan informasi panitia pelaksana, 100 pohon yang akan ditanam terdiri dari pohon buah-buahan berupa pohon manga, pohon alpukat, pohon durian, pohon jambu air serta pohon sirsak dan untuk pohon peneduh berupa pohon jengkol, pohon kembang sepatu dea serta pohon pulai.(Hfz/Typ/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar