Sabtu, 13 Juli 2024

Komitmen Wali Kota Aditya dalam Menata Kembali Minggu Raya

Ketua Organisasi MGR, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli saat memberikan potongan tumpeng untuk Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin. Foto – Aldi

 


MEDIA CENTER BANJARBARU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) MGR ke-46 dan acara Halal Bihalal Lintas Generasi MGR Kota Banjarbaru berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, pada Sabtu (13/07/2024). Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Dalam perayaan HUT MGR ke-46 ini, Aditya menekankan pentingnya Minggu Raya sebagai salah satu ikon sejarah dan budaya Kota Banjarbaru. Ia juga menyatakan komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru untuk terus mengembangkan kota ini sambil melestarikan warisan sejarah dan budayanya, dengan Minggu Raya sebagai elemen kunci dari warisan tersebut.

“Jadi Minggu Raya ini adalah salah satu ikon di Kota banjarbaru kita bicara Banjarbaru tentunya tidak lepas dengan Minggu Raya dan kami di pemerintah Kota banjarbaru ini juga berkomitmen untuk itu, jadi kami berkomitmen untuk membangun Kota banjarbaru yang pertama termasuk juga bisa menjaga melestarikan ikon peninggalan sejarah yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin saat menyampaikan sambutan. Foto – Aldi

Aditya juga berharap untuk mengembalikan fungsi Minggu Raya sebagai pusat kuliner tradisional, dengan harapan hal ini akan meningkatkan daya tarik pariwisata utama di Banjarbaru.

“Minggu Raya ini menjadi daya tarik pariwisata kalau yang dulu makanan-makanan tradisional ada di minggu raya terutama yang jauh-jauh ketemu apalagi tengah malam itu pusatnya ada di minggu raya, jadi mungkin kita akan kembalikan fungsinya untuk itu, dan ini tentunya kita berharap hal ini akan kembali menjadi daya tarik wisata,” lanjut Aditya.

Paduan Suara MGR saat bernyanyi. Foto – Fikri

Selain itu, acara Halal Bihalal Lintas Generasi MGR juga menjadi momentum penting untuk mempererat silaturahmi antargenerasi anggota MGR dan membangun kesinambungan dalam menjaga serta mengembangkan nilai-nilai lokal yang khas di Kota Banjarbaru. (Ald/Fikri/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar