Rabu, 31 Juli 2024

Habib Abdurrahman dan Habib Umar bin Hafidz Apresiasi Program Daurah Wali Kota Aditya

 


BANJARBARU – Momen menarik berlangsung saat tausiyah yang dibawakan Habib Abdurrahman bin Syekh Ali Masyhur bin Hafidz dalam acara Tabligh Akbar, di Masjid Agung al-Munawwarah Banjarbaru, Rabu (31/7/2024) malam.

Dihadapan ribuan jamaah yang berhadir, Habib Abdurrahmahman menyampaikan pesan Habib Umar bin Hafidz (Hadramaut, Tareem, Yaman), yang mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Dalam momen itu, Habib Abdurrahman mengungkapkan bahwa Habib Umar sangat
mengapresiasi dan senang kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang sudah menjalankan Program Daurah, mengirimkan para Alim Ulama, Ustadz-Ustadzah untuk belajar ke Tareem, Hadramaut.

Habib Abdurrahman bin Syekh Ali Masyhur bin Hafidz dalam acara Tabligh Akbar, di Masjid Agung al-Munawwarah Banjarbaru. Foto: Destian

“Habib Umar senang gembira, lapang. Ini adalah yang kita mau. Sehingga ada terjalin persaudaraan, silahturahmi yang begitu baik. Mudah-mudahan selalu, Insya Allah, ini terbina. Insya Allah sampai akhir kiamat, kebaikan tersebut diberikan kebaikan Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Selain itu, Habib Abdurrahman juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Ia berharap program yang digagas Wali Kota Aditya terus berkelanjutan. Sehingga diharapkan Ustadz-Ustadzah dari Banjarbaru dapat terus bersilahturahmi serta menambah ilmu agamanya.

“Mudahan-mudahan ini berkelanjutan. Amin. Ya bapak Wali Kota, pak Sekda. Mudah-mudahan berkelanjutan. Mudahan selalu mengirim orang-orang bisa mempunyai silahturahim dengan orang-orang Tareem.
Untuk menambahkan ilmu. Untuk dekat dengan ulama disana dan itu yang lebih utama daripada silahturahimnya. Kesana biar terbina jalinan rapi antara kita disini dengan ulama-ulama disana,” harapnya.

Sebagaiamana diketahui, Walikota Banjarbaru Aditya telah menggagas “Program Daurah”yang merupakan program pemberian beasiswa belajar singkat ke Yaman dalam rangka peningkatan kapasitas ustad, guru agama dan penceramah. Program ini telah terlaksana sebanyak dua kali sejak dimulainya pada 2023 lalu.

Pertama pada tahun lalu, tercatat ada sebanyak 30 orang yang difasilitasi untuk berangkat ke Yaman. Kemudian terbaru pada 2024 ini, tepatnya awal Juli tadi, 30 orang turut diberangkatkan, dimana selama selama 40 hari daurah dilaksanakan diharapkan mereka dapat belajar dan menambah wawasan keislaman langsung dari para ulama di sana.

Wali Kota Banjarbaru beserta jajaran bersama para ulama. Foto: Hafiz

Program Daurah sejatinya menjadi wujud nyata visi misi Banjarbaru JUARA (-akronim dari Maju, Agamis, dan Sejahtera) yang dibawa di era kepemimpinan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin. Keberhasilan program ini telah membawa nama kota Banjarbaru dan citra yang positif hingga ke Negeri Seribu Wali.

0 comments:

Posting Komentar