Selasa, 02 Juli 2024

Rencana Normalisasi Sungai Kuranji Cempaka

 


MEDIACENTER BANJARBARU – Warga sungai Kuranji Cempaka Banjarbaru berdiskusi bersama Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah terkait rencana relokasi dalam rangka peremajaan wilayah kumuh di Aula Kecamatan Cempaka pada Selasa (02/07/24)

Warga Sungai Kuranji Cempaka di Kegiatan Sosialiasi Peremajaan Wilayah Kumuh di Aula Kecamatan Cempaka.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) kota Banjarbaru Abdusammad menyebut terdapat 95 rumah yang terdampak dalam peremajaan wilayah kumuh, 70 diantaranya akan direlokasi dan 25 terkena pemotongan bangunan yang kemudian akan diperbaiki.
Pemkot Banjarbaru telah menyiapkan area relokasi di sekitar embung Cempaka seluas 3,7 Hektar, warga yang terkena relokasi akan mendapat rumah tipe 36 dengan luas tanah 160m 2.
Menurut data terakhir, sudah 54 warga terdampak yang setuju relokasi sedangkan 24 warga menolak dan sisanya masih belum mengembalikan surat persetujuan kepada Pemkot Banjarbaru.

Said Abdullah pada kesempatan ini tekankan bahwa Pemkot Banjarbaru ingin berikan yang terbaik kepada masyarakat dengan tawaran yang telah diberikan terkait relokasi itu.
Pemkot ingin menata wilayah Cempaka sehingga bencana banjir dapat diminimalisir dan pemukiman warga semakin nyaman.

Said Abdullah di Kegiatan Sosialiasi Peremajaan Wilayah Kumuh di Aula Kecamatan Cempaka.

“lingkungan pian akan nyaman, anak-anak dapat bermain dengan bebas, jadi anak cucu pian tumbuh jadi generasi yang cerdas.” ungkap Said.

Sekda Banjarbaru sampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan tentu membuat tata wilayah kota semakin lebih baik lagi.
Ia pun berharap dengan sosialisasi ini, warga yang terdampak mendapatkan pemahaman dan dapat menerima program dari Pemkot Banjarbaru ini.(jongs/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar