Rabu, 31 Juli 2024

Puncak Peringatan HAN 2024 di Banjarbaru, Komitmen Bersama untuk Kebahagiaan Anak

 


MEDIA CENTAR BANJARBARU – Dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Suara Anak Membangun Bangsa. Pemerintah Kota Banjarbaru merayakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, dengan penuh semangat dan antusiasme di Aula Bina Satria Banjarbaru, Rabu (31/07/2024).

Pada momen peringatan ini, untuk bisa lebih memperhatikan dan melindungi hak-hak anak-anak. Dan agar mengingatkan kita semua akan tanggung jawab para orang tua terhadap anak-anak. Sebab, merekalah masa depan yang harus tumbuh dalam lingkungan yang aman, sehat dan mendukung.

penampilan Angklung dengan lagu Ampar-Ampar Pisang oleh siswa dan siswi TK Negeri Pembina Liang Anggang. Foto – Yudhis

Terlihat dengan kegembiran, semangat dan keceriaan para anak-anak dari TK, SDN, SMPN hingga Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (Potads) Kota Banjarbaru.

Acara dimulai dengan berbagai aktivitas yang dirancang untuk menghibur dan mendidikan anak-anak, seperti penampilan piano dengan lagu Laskar Pelangi, penampilan Angklung dengan lagu Ampar-Ampar Pisang oleh siswa dan siswi TK Negeri Pembina Liang Anggang.

Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah menyampaikan, peringatan ini sangat bagus mengumpulkan anak-anak untuk mengingatkan agar kita punya perhatian kepada mereka.

Forum Anak Kota Banjarbaru. Foto – Fikri.

“Apa yang diperhatikan yaitu perlindungan kepada mereka, pendidikan, menggali segala potensi yang mereka miliki. Dan jangan memaksakan untuk menggali potensi akademik, serahkan kepada mereka potensi masing-masing,” ucapnya.

Masih Kata Said, oleh karena itu, kita perlu patikan bahwa setiap anak mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan yang memadai, serta perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan eksploitasi.

“Mari kita bekerja sama, baik Pemerintah, masyarakat dan keluarga untuk menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal,” ujarnya.

Melalui peringatan ini, Pemerintah Kota Banjarbaru berharap untuk semakin memperhatikan hak dan kesejahteraan anak-anak, demi terciptanya generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia. (Yds/Fkr/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar