Minggu, 28 Juli 2024

Sebanyak 54 Orang Pengurus KNPI Kecamatan di Banjarbaru Resmi Dilantik

 


MEDIA CENTER BANJARBARU – Untuk terus meningkatkan kualitas pemuda di tiap daerah melalui organisasi kepemudaan. Sebanyak 54 orang pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari masing-masing kecamatan di Kota Banjarbaru untuk periode 2024-2027 telah di lantik pada hari ini, Minggu (28/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru serta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KNPI Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan harapannya agar para pengurus KNPI yang baru dilantik dapat menjadi motor penggerak bagi pemuda di Banjarbaru.

“Pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga merupakan awal dari tanggung jawab yang amanah dan dimulainya kinerja,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memberikan sambutan. Foto: Hafiz

Wali Kota juga menekankan pentingnya partisipasi aktif oleh anggota KNPI dalam berbagai kegiatan dan program di Kota Banjarbaru, khususnya untuk para pemuda di masing-masing wilayah.

“Kami berharap para pemuda yang tergabung dalam KNPI dapat berperan aktif dalam berbagai program dan kegiatan yang tentunya membawa kebaikan bagi kota Banjarbaru,” tambahnya.

Acara pelantikan ini ditandai secara simbolis dengan penyerahan bendera KNPI kepada masing-masing ketua kecamatan. Setelah menerima bendera, para ketua kecamatan secara bergantian mengibarkan bendera tersebut sebagai simbol kesiapan dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selama periode 2024-2027.

Pengurus KNPI Kecamatan di Kota Banjarbaru yang sedang mengucap sumpah. Foto: Hafiz

Salah satu anggota KNPI menyatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting bagi para pemuda di Banjarbaru guna membangun sinergi antara organisasi kepemudaan dengan pemerintah Kota. (Hfz/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar