Senin, 29 Juli 2024

Peserta Sekolah Gratis Bekam Jalani Magang dengan penuh Semangat

 

Peserta Sekolah Gratis bekam melakukan cek denyut nadi – Foto: Oriz

MEDIA CENTER BANJARBARU – Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan Lifeskill Massage dan Bekam Batch 2, telah memasuki tahap magang mulai dari 22 Juli sampai dengan 10 Agustus 2024.

Para peserta tampak sangat semangat menjalani magang yang bertempat di Pondok Herba dr. Nabila Kelurahan Loktabat Utara.

dr. Fatmawati Nabila yang menjadi mentor magang langsung mengungkapkan, selama magang para peserta mendapatkan pembelajaran tentang bagaimana bersikap dengan klien, tentang keramahan, kebersihan, dan melakukan pemeriksaan kepada pasien.

“Para peserta tentunya juga melakukan praktek massage dan bekam sesuai dengan SOP yang diajarkan di Sekolah Pemberdayaan Perempuan,” katanya Senin (29/07/2024).

dr. Fatmawati Nabila di depan Kliniknya – Foto: Yudhis

Masih kata dr. Nabila, ia menjelaskan para peserta sangat antusias dan semangat, walaupun mayoritas usianya sudah tidak muda lagi, tetapi masih bersemangat dan mau belajar.

“Bekam ini adalah salah satu pengobatan yang disunahkan oleh Rasulullah SAW, kami berharap mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah diajarkan, semakin banyak masyarakat yang mengenal dan juga bisa berbekam dengan mereka, khususnya masyarakat Banjarbaru,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta magang Yuliana dari Kelurahan Syamsudin Noor menceritakan, banyak sekali ilmu yang diperoleh selama menjalani Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan dan selama magang.

“Pengalaman saya sungguh luar biasa, yang tadinya saya tidak mengerti sama sekali mengenai bekam, Alhamdulillah setelah kami pelatihan satu minggu, dan sekarang kami magang satu minggu, begitu banyak ilmu yang sangat luar biasa dan sangat bermanfaat yang kami peroleh, dan saat ini kami sudah menerapkan ilmu bekam ini kepada beberapa klien, Alhamdulillah sejauh ini saya sudah membekam sekitar 20 pasien,” tutupnya. (Orz/Yds/MedCenBJB)

0 comments:

Posting Komentar